Perbedaan dari Strategi Push Marketing dan Pull Marketing rak minimarket

 

Perbedaan dari Strategi Push Marketing dan Pull Marketing



Menjalankan bisnis berarti Anda harus memilih diantara dua prinsip inti untuk menuntun strategi marketingmu. Ini merupakan hal umum dan penting untuk menyeimbangkan budget, waktu dan usaha untuk membangun traffic bisnis secara organik atau dengan menggunakan strategi yang mengeluarkan budget banyak seperti membayar iklan. Tapi apa perbedaan antara strategi push marketing dengan strategi pull marketing? Dan yang mana strategi terbaik untuk Anda?

Mari kita melihat kelebihan dan kelemahan tiap strategi marketing. Memahami perbedaan antara kedua strategi ini akan membantumu untuk mengetahui arah yang bisnis yang Anda tujukan.

Hal pertama yang disiapkan adalah apa tujuan jangka dekat dan tujuan jangka panjangmu untuk meraik kesuksesan. Bisnis yang menggunakan perputaran cash-flow yang cepat, strategi push marketing merupakan hal yang tepat untuk diterapkan dengan menggunakan iklan berbayar. Bila bisnis Anda mencari costumer base yang berjangka panjang, strategi pull marketing merupakan hal yang tepat untuk mendapatkan pertumbuhan organik.

Tapi apa itu semua? Apa sih perbedaan dari strategi push dan pull dalam marketing? Kata “push marketing” disini berarti mendorong brandmu kedepan audience dengan menggunakan iklan berbayar. Sedangkan “pull marketing” berarti mengimplementasikan strategi dimana mengumpulkan ketertarikan konsumen secara alami terhadap produk atau jasa bisnis Anda.

 

 

 

Kapan Saat Menggunakan Push Marketing



1.      Disaat meluncurkan bisnis baru untuk pertama kali tanpa memiliki reputasi

2.      Disaat merilis produk baru

3.      Liburan atau Hari – hari besar

4.      Untuk sales dan kampanye promosi yang bersifat sementara

5.      Disaat memperlebar sayap niche bisnismu

6.      Dipergunakaan bila ingin menghasilkan cash-flow atau perputaran uang secara cepat

7.      Membantu cuci gudang produkmu sebelum akhir tahun

8.      Membantu promosi brandmu disaat melawan kompetitor dengan brand dominan

9.      Umumnya, disaat mencoba untuk menambahkan strategi kanal penjualan

Strategi push marketing bisa dibilang lebih luas, seperti tembakan shotgun yang berarti membuat produk, jasa atau brand secepat mungkin terlihat oleh audience dengan tujuan untuk mendapatkan hasil terbaik. Tapi untuk soal pengeluaran, semakin besar pula pengeluaran untuk bisnis Anda.

 

 

 

 

 

Kenapa Harus Menggunakan Pull Marketing



1.      Menumbuhkan bisnis secara jangka panjang

2.      Menjaga dominasi untuk spesifik industri

3.      Membangun kembalinya konsumen atau meningkatkan loyalitas konsumen

4.      Mempromosikan brandmu agar selalu diingat oleh konsumen

5.      Meningkatkan traffic sosial media

6.      Meningkatkan traffic website secara organik, secara referral dan sekmen sosial

7.      Meningkatkan sales dan revenue tanpa budget iklan yang mahal

8.      Menarik konsumen sebelum mereka tahu apa yang mereka inginkan, berdasarkan rekomendasi dari mesin pencarian. rak minimarket kualitas terbaik

Jadi apa perbedaan dari push marketing dan pull marketing dalam praktiknya? Beberapa tahun lalu 71% konsumen mengklaim untuk tertarik dengan strategi pull marketing. Karena mereka melihat value yang diberikan secara jangka panjang yang menguntungkan bagimereka.

Tiga dari empat semua pelaku usaha mengklaim bahwa content marketing meningkatkan jangkauan audience. Akhir – akhir ini 51% semua trafik website datang melalui search engines dan menurut Bright Edge bahwa trafik saja bisa menghasilkan 40% penjualan. Jika presentase tersebut masih meragukan, akhir dekade ini di dunia telah menumbuhkan pengguna sosial media aktif sebanyak 3.724 miliar. Dengan angka ini merupakan hal baru untuk penggunaan internet yang semakin mendunia, menggunakan stratengi yang mengfokuskan pull marketing adalah hal absolut untuk menumbuhkan bisnis kedepannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Memberikan Pelayanan Senyum, Salam dan Sapa Petugas Kasir di Minimarket

Cara Bikin Strategi Pemasaran Digital Rak Minimarket